education ID

blog ini akan memasang artikel artikel yang berkaitan dengan pendidikan

Cara mudah tembus simak UI






Untuk para pencita UI pasti sangat kenal dengan tes ini. Tes simak ui mungkin sangat angker bagi mereka yang tidak mau berusaha. Bukan nya segala sesuatu yang kita usahakan pasti akan membuahkan hasil, semua nya tergantung oleh usaha yang kita lakukan. Tetapi tidak perlu takut karena saya akan memberi gambaran tes simak ui agar anda dapat mengetahui nya terlebih dahulu.

Tips Mengerjakan Tes SIMAK

1) Sebelum tes, prepare sebaik-baiknya. Download soal-soal Simak di web simak atau di google (udah banyak tersebar di internet). Coba latihan dan kerjain soal-soalnya. Kalo stuck, yaudah baca-baca aja haha.

2) Tes Simak itu terdiri dari TPA dan Bahasa Inggris. Tapi jangan bayangkan tes Simak itu sama dengan tes SBMPTN karna itu jauh lebih susah dari yang kamu kira. Lebay deng. Tapi emang bener. Jangan remehkan tes Simak. Jadi selain ngerjain latihan TPA & Bahasa Inggris dari soal Simak, coba belajar juga bahasa Inggris dari buku lain. Buka-buka kamus, scanning aja buat masukin vocab baru. Karna di tes Simak bakal dikasih teks bacaan yang waw. Pokoknya rajin-rajin baca Inggris ya biar nggak kaget-kaget banget pas ngerjain soal hehe

3) Atur waktu sebaik mungkin. Sebelum tes jangan tidur malem. Pas hari H jangan telat bangun, jangan lelat-lelet. Pergi ke lokasi early dari jam ujian buat mastiin ruangan itu lebih baik daripada ngos-ngosan apalagi terlambat.

4) Kerjain yang gampang dulu. Yak ini emang taktik yang paling oke deh buat ngerjain Simak. Kecuali yang emang nggak dikasih skor -1 buat nilai salah ya. Kerjain aja semuanya. (Saya lupa ini buat TPA apa buat Bahasa Inggris). Pokoknya liat aturan main skor di lembar ujian. Cari soal yang kamu rasa yakin bisa diisi. Stay focus. Kalo nggak yauda tangtingtung pake hati Bismillah aja pokoknya xD

5) Jangan lupa banyak doa sebelum & setelah ujian sampe hari pengumuman. Kalo kamu inget Allah, Allah pasti inget kamu. Minta doa orang tua juga. Insya Allah kalo dari persiapan oke, hasil tes oke, doa dan usaha oke, kamu akan mendapatkan hasil yang menggembirakan di hari pengumuman. Ditunggu kabar baiknya!

Silahkan baca juga:privat mudah mengerjakan simak ui

  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara mudah tembus simak UI
      Komentar(0)